Sejumlah RAPPER mulai menjadikan musik Hip Hop untuk sarana penyebar pesan pesan ISLAM! para rapper muslim sekarang, berasal dari RAPPER terkenal yang biasanya dari Amerika.  mereka kini membuat lagu RAP mereka dengan tema islam. dulu mereka mencari keuntungan semata, sekarang mencari keuntungan DAKWAH ISLAM. Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1432 H. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta mengundang Native Deen Group Hip-hop Islami dari Amerika pada tanggal 12 Agustus 2011 di Auditorium Prof. Harun Nasution.  Dont miss It…
Native Deen merupakan grup hip-hop Islami dari Washington DC. Seperti halnya musik hip-hop sebagian besar lagu-lagunya hanya diiringi oleh instrumen perkusi dan sejenis gamelan (xylophone). Liriknya-liriknya banyak berbicara tentang nilai-nilai Islam (tauhid, haji, sabar, tawakkal) dan nilai-nilai kemanusiaan yang universal. Dengan menggunakan musik hip-hop yang mudah didengar serta menggunakan bahasa Inggris, grup nasyid ini sangat populer mulai dari negara asalnya Amerika Serikat sampai Eropa, Asia, Afrika dan Timur Tengah. Grup nasyid ini sempat mengadakan konser di jalur Gaza, Palestina.

PERSONIL GROUP:

  • Abdul Malik lahir di Connecticut pada tahun 1975 tetapi menghabiskan sebagian besar hidupnya di Washington DC. Dia memiliki perusahaan pengembang web, Kufic Graphics.
  • Joshua Salam lahir di Camden, New Jersey pada tahun 1973. Pernah bekerja sebagai staf polisi militer di Angkatan Udara AS selama 4 tahun dan berperan sebagai imam di pangkalan udara. Kini bekerja sebagai detektif swasta dan mempunyai perusahaan detektif swasta.
  • Naeem Muhammad lahir di Baltimore pada tahun 1975. Pernah bekerja sebagai network administrator di sebuah perusahaan IT, kini bergabung dengan sebuah organisasi nirlaba, Islamic Relief

DISKOGRAFI

  1. Night of Remembrance (2004)
  2. Deen You Know (2005)
  3. Not Afraid to Stand Alone (2007)
  4. I Am Near (2010)