Posted by |Myusuf

Ibu Isalmi Aziz, M. Si dan Ibu Yusraini sebagai salah satu Peserta Poster Makalah dalam Event Renewable Energy and Energy Conservation Confference & Exhibition (EBTKE – CONEX 2012) pada tanggal 17 – 19 Juli 2012 di JCC

Poster yang dipresentasikan Ibu Isalmi Aziz, M. Si berjudul: “Perbandingan Penggunaan Katalis Koh Dan Zeolit Alam Terhadap Kualitas Biodiesel  Yang Dihasilkan Dari Minyak Goreng Bekas”  dan Ibu Yusraini Siregar, M. Si berjudul: “Produksi Gas Hidrogen dari Limbah Alumunium dan Uji Daya Listrik dengan Fuel Cell”

Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) – Kementrian Sumber Daya Mineral Republik Indonesia bekerja sama dengan Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI), akan menyelenggarakan Renewable Energy and Energy Conservation Confference & Exhibition (EBTKE – CONEX 2012) pada tanggal 17 – 19 Juli 2012.

Acara ini seyogyanya dibuka oleh Presiden Republik Indonesia SBY namun karena tidak bisa hadir maka digantikan oleh Wakil Presiden RI Boediono dan didampingi oleh Menteri ESDM Ir. Jero Wacik, SE.

Salah satu tujuan penyelenggaraan EBTKE – CONEX 2012 adalah untuk meningkatkan penggunaan Energi Terbarukan dan implementasi Konservasi Energi di Indonesia, khususnya penggunaan karya anak bangsa, utamanya teknologi dengan pemanfaatan muatan lokal. Misi ini dilaksanakan melalui paparan makalah poster. Kegiatan ini diharapkan dapat mempertemukan para peneliti dengan para pengusaha peralatan Energi Terbarukan dan Konservasi Energi agar inovasi para peneliti dapat di aplikasi secara nyata dan massal.