Alhamdulillah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengawali di tahun baru 2019 telah dilantik Rektor baru dengan gebrakan baru yaitu seorang perempuan yang dalam sejarahnya menjadi perempuan pertama (first lady) di Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang dalam sejarah UIN baru tahun baru 2019 ini UIN Jakarta memiliki rektor perempuan beliau adalah : Prof. Dr. Hj. Amany Burhanuddin Umar Lubis, M.A.

Ibu Amany Burhanuddin Umar Lubis atau yang akrab disapa dengan nama Amany Lubis merupakan seorang guru besar Sejarah Politik Islam Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta. Dia juga menjadi dosen dengan memiliki jam terbang yang padat dan sangat disiplin dengan waktu.

Amany terpilih sebagai penerima UIN Woman Awards 2015 dari Pusat Studi Gender dan Anak UIN Jakarta. Selain menjadi dosen, dia juga sering mengisi seminar bertaraf Internasional dan menjadi narasumber di beberapa stasiun televisi swasta. Pada 18 Mei 2018, Amany Lubis masuk dalam daftar rekomendasi mubalig yang dirilis oleh Kementerian Agama (Kemenag). (Sumber: https://tirto.id/m/amany-burhanuddin-umar-lubis-bAA)

Atas nama Keluarga Besar Pusat Laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kami mengucapkan Selamat Kepada Prof. Dr. Hj. Amany Burhanuddin Umar Lubis, M.A.

Periode 2019 – 2024 Memimpin Civitas UIN Syarif Hidayatullah Jakarta