Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) bagi mahasiswa baru tahun akademik 2012/2013  selama tiga hari, dari hari Kamis-Sabtu (31 Agustus -1 September 2011).  Acara orientasi ini diikuti oleh  mahasiswa baru dan seluruh Civitas Akademika Fakulas Sains dan Teknologi (SAINTEK).  Sedangkan panitia pelaksana merupakan tim gabungan dari pihak fakultas dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi dari berbagai program studi yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi.

Selama dua hari mahasiswa baru dibekali dengan berbagai materi yang terkait dengan akademik dan kebangsaan. Substansi materi yang disampaikan meliputi penguatan sistem  akademik dan kefakultasan, penguatan budaya akademik, kebijakan akademik, administrasi umum dan keuangan, kode etik mahasiswa, perpustakaan, dan laboratorium.

Setelah dua hari mengikuti masa Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan, mahasiswa baru akan mengikuti perkuliahan pada hari Senin (3/9/2012). Semoga sukses dan sehat selalu. (ysf dan Abub)