Info | Abdul Halim/Ernita

Hari Jum’at , 29 Juli 2011 menjadi sebuah hari  yang fenomenal di laboratorium kimia. Sebab telah lahir sebuah organisasi Kimia intra Lab. Kimia yang diberi nama LMC. LMC ini singkatan dari Laboratory Management Of Chemistry, dimana organisasi ini diharapkan dapat mengorganisir segala kegiatan-kegiatan yang dilakukan di lab. Kimia, khususnya mengenai praktikum dan juga sebagai mediator mahasiswa kimia dengan dosen-dosen praktikumnya .

Acara pembentukan LMC ini, dibuka oleh Ibu Hendrawati selaku Kabid.Lab Kimia kemudian disusul oleh Pak Adi selaku Wakil Kabid.Lab Kimia sekaligus Penanggung jawab LMC ini dan diakhiri dengan sambutan Bapak Dr. Mirzan.T.Razzak, M.Eng, APU selaku Kepala Pusat Laboratorium Terpadu (PLT). Banyak hal yang telah disampaikan oleh Pak Mirzan tentang pengalaman dan petuah – petuah beliau yang di sampaikan kepada warga kimia demi kemajuan lab. Kimia dan sekaligus sebagai motivator bagi mahasiswa yang tergabung dalam LMC ini. Tahta sebagai ketua LMC ini menyampaikan Visi,Misi serta Target-Target yang akan dijalankan oleh LMC untuk kemajuan lab.kimia khususnya dan PLT  pada umumnya .

Acara terakhir ditutup dengan makan bersama dan kerja bakti yang bertujuan untuk membersihkan ruang praktikum, merapikan dan menata alat-alat serta larutan-larutan yang terdapat di ruang lab. Kimia, sehingga lab. Kimia akan siap menyambut mahasiswa baru yang akan melakukan praktikum di lab tersebut. Selain itu acara ini bertujuan untuk memperkuat ikatan Ukhuwah Islamiyah antara kepala PLT, Kabid Lab. Kimia, Laboran serta mahasiswa kimia.