Laboratorium TI/SI

Laboratorium Bidang Teknik Informasi dan Sistem Informasi (TI/SI), merupakan salah satu Laboratorium Bidang yang  berada di Pusat Laboratorium Terpadu (PLT) – UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Laboratorium Bidang Teknik Informasi dan Sistem Informasi bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi. Laboratorium Bidang Teknik Informasi dan Sistem Informasi menempati gedung PLT lantai 5 dan 6, serta ruang 201 gedung Fakultas Sains dan Teknologi. Laboratorium Bidang Teknik Informasi dan Sistem Informasi terdiri atas 9 Laboratorium, 2 studio, dan 2 workshop.

Tugas pokok Laboratorium Bidang Teknik Informatika dan Sistem Informasi adalah menyelenggarakan kegiatan praktikum, penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya bidang teknologi informasi dan komunikasi.
Laboratorium Bidang Teknik Informatika dan Sistem Informasi memiliki dua jenis laboratorium utama, yaitu:
Laboratorium Teknologi Informasi terdiri dari Lab Jaringan Komputer, Lab Aplikasi dan Simulasi Komputer, Lab Pemrograman dan Basis Data, Lab Multimedia dan GIS, Studio GIS, Studio Multimedia, dan Workshop Komputer.
Laboratorium Elektronika Telekomunikasi terdiri dari Laboratorium Elektronika Dasar, Lab. Pengukuran dan Konversi Energi Lab. Telekomunikasi, Lab Digital Microprocessor, Lab PLC, dan Workshop Elektronika. Laboratorium ini dilengkapi dengan fasilitas Trainer dan peralatan pengujian/pengukuran seperti osiloskop, multimeter digital dan analog, Spectrum Analyzer, Logic Analyzer, Frequency Counter, dan lain-lain.

Jasa / Pelayanan ICT yang diberikan:
Penelitian dan Pengembangan
Training dan Sertifikasi
Layout Desain (Logo, Brosur, Flyer, Baleho, dll.)
Capture, Shooting, Editing, Rendering, Packaging
Website, Multimedia Interaktif, dan Animasi 3D,  KIOSK (Layar Sentuh)
Profil Video Multimedia
CISCO, Sun Java, ADOBE, dll

Leave a Reply