Monthly Archives: October 2017

PLP-UIN mengikuti Workshop Forum Implementasi K3L

PLP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Adi Riyadhi & Nunung Isnaini) menghadiri Workshop Forum Implementasi K3L di Perguruan Tinggi Se-Indonesia pada 24 – 26 Oktober 2016 di Balai Sidang Universitas Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh UPT atau departemen K3 di perguruan tinggi se-Indonesia dengab tujuan membentuk forum K3 PT se-Indonesia sehingga K3L dapat diimplementasikan di masing-masing institusi. Narasumber yang dihadirkan pada kesempatan ini adalah dari memberikan pengetahuan terkait K3L di berbagai bidang seperti implementasi K3 di kantin di lingkungan kampus, best practice HES Culture Development di Industri, implementasi Manajemen Lingkungan di Universitas. Tak kalah menarik sharing dari Kombes Polda Metro dengan materi Implementasi Road Safety in Campus, membangun budaya K3 Organisasi oleh VP OHSE PT KAI, APD dan best practice bekerja di ketinggian, pedoman hygiene dan sanitasi qurban, CSHEMS di kampus, K3 lab, penanggulan tumpahan bahan kimia, dan pengenalan Penjadwalan Patroli Keamanan dan Keselamatan Kampus oleh tim K3 ITS.

Para pakar sangat terbuka bagi seluruh institusi yang ingin bekerja sama dalam mengimplemntasikan K3L di institusinya. Kegiatan ini adalah pertemuan kedua dan Insha Allah forum ketiga akan diselenggarakan oleh UPT K3 UGM pada 2018. Pada hari ke 3 diadakan webinar yang diselenggarakan serentak di Jakarta, Surabaya, Palembang, Kalimantan. Materi webinar terkait dengan Chemical Safety dan Security

Sosialisasi Penilaian Angka Kredit (PAK) bagi Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP)

Kepala Laboratorium Terpadu Nur Aeni Hidayah, MMSI bersama Nunung Isnaini Dwi Ningsih,S.Si.,M.Kom sebagai perwakilan Tim Penilai Angka Kredit dari unsur PLP UIN syarif Hidayatullah Jakarta menghadiri undangan dari Kemenristek Dikti dalam kegiatan Sosialisasi Penilaian Angka Kredit (PAK) bagi Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) yang dilaksanakan pada 19 – 21 Oktober 2017 di Yogyakarta.

PLP PLT Mengikuti Konferensi dan Seminar Nasional Jabatan Fungsional

PLP PLT UIN Jakarta (Puji Astutui, Nunung Isnaini, dan Nur Amaliah Solihat) menjadi peserta dalam Konferensi dan Seminar Nasional Jabatan Fungsional yang bertemakan ” Peranan Jabatan Fungsional sebagai Aparatur Sipil Negara dalam Era Reformasi Birokrasi Melalui Peningkatan Kompetensi dan Sinergi untuk Negeri ” yang diselenggarakan di Graha Sanusi Hardjadinata UNPAD Bandung 12 -13 Oktober 2017. Video Kegiatan:

Konferensi dan Seminar Nasional Jabatan Fungsional

Konferensi ini dihadiri oleh kurang lebih 400 peserta dari seluruh jabatan fungsional. Pada konferensi ini menghadirkan pembicara dari Asesor BKN, Staf Ahli Akademik Kemenristekdikti, Direktur SDM Kearsipan dan Sertifikasi, Deputi SDM Menpan, Direktur Karier dan Kompetensi SDM kemenristekdikti, serta Pusat Pengembangan Pustakawan. Selain paparan dari para narasumber juga presentasi makalah dari masing-masing JF.

Pembekalan Penugasan Tambahan Calon Kepala Laboratorium Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Se-Indonesia

PLT UIN Jakarta (02-10-2017) menerima kedatangan Peserta Diklat untuk Pembekalan Penugasan Tambahan Calon Kepala Laboratorium Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Se-Indonesia. Para peserta Diklat disambut langsung oleh Kepala Pusat Laboratorium Terpadu Ibu Nur Aeni Hidayah, MMSI didampingi para kordinator bidang dan staf pusat laboratorium terpadu di Ruang Laboratorium Komputer Aplikasi lantai 6 (enam).

PLP-PLT Menjadi Narasumber Guru-guru madrasah

PLP-PLT (Nunung Dwi Isnaini, S.Si., M.Kom) Menjadi Narasumber pada kegiatan Diklat Teknis Subtantif Tugas Tambahan Kepala Laboratorium IPA (Madrasah dan MTs Se-Indonesia) di gedung Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan. Pada Kegiatan Diklat tersebut PLP-PLT membagikan Knowledge Sharing tentang K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) kepada para peserta Diklat.

Peserta Diklat bersama narasumber Nunung Isnaini,S.Si.,M.Kom