Monthly Archives: June 2014

Pelaksanaan Ujian SPMB Mandiri 2014

pengawas spmb

Panitia Pengawas SPMB Mandiri sedang melaksanakan Briefing di FST UIN Jakarta

pengawas spmb2

Panitia Pengawas SPMB Mandiri sedang melaksanakan Briefing di FST UIN Jakarta di pimpin oleh Kabag TU FST Drs. Dzulkifli Noor diruang Sidang Utama.

pengawas spmb3

Pengawas Ujian Mandiri terdiri dari Dosen Struktural dan Laboran PLP FST UIN Jakarta

pengawas spmb4spmb

 Suasana Ujian SPMB Mandiri di Ruang Teater Lt.4  FST UIN Jakarta.

Pelaksanaan Seleksi Penerimaan Mahaiswa Baru Mandiri (SPMB Mandiri) UIN Jakarta selama dua hari, Rabu-Kamis (11-12 Juni 2014) berlangsung tertib, lancar, dan aman. Jika pada hari pertama banyak peserta ujian yang terlambat, karena kondisi jalan macet dan padat, maka pada hari kedua jumlah itu berkurang. Meskipun banyak  peserta yang terlambat, pihak panitia tetap memberikan kesempatan mengerjakan soal tanpa tambahan waktu. (Foto Mahbub)

Milad UIN Jakarta ke-57

milad uin

Jalan Santai Milad UIN Jakarta dimeriahkan oleh Apoy band Wali

milad uin2

Lomba Tumpeng pada Milad UIN ke -57

milad uin3

milad uin4

Pelepasan balon pada Milad UIN ke 57

milad uin5

Memperingati milad (hari lahir) ke-57 ADIA/IAIN/UIN, Civitas akademik UIN Jakarta menggelar acara jalan santai pada Sabtu, (07/06/2014). Kegiatan tersebut diikuti seluruh pimpinan universitas, fakultas, lembaga-lembaga, dan mahasiswa, serta masyarakat sekitar kampus.

Jalan santai ini dimulai dari Kampus 1 kemudian menuju dan mengelilingi Kampus 1 dan kampus 2 serta finish di area Kampus 1 kembali. Pelepasan peserta jalan santai dipimpin langsung  oleh Rektor Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, tepat pukul 06.33 WIB.

Pada Milad UIN ke- 57 ini dimeriahkan oleh salah satu personil Wali “APOY” yang juga  didaulat sebagai duta perwakilan dari walicare. (Foto: Adecandra/Tomi).

Info Munas PLP Indonesia 2014

Pranata Laboratorium Pendidikan yang disingkat PLP adalah jabatan dengan tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan pengelolaan laboratorium pendidikan dengan pengoperasian peralatan dan penggunaan bahan dalam kegiatan Pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat sebagaimana termaktub dalam Permenpan dan RB No.03 Tahun 2010, Peraturan Bersama Menteri Pendidikan Nasional dan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 02/V/PB/2010 – Nomor 13 tahun 2010. Saat ini terdapat lebih dari 3000 orang pranata laboratorium pendidikan di berbagai perguruan tinggi yang berada dibawah naungan berbagai Kementerian. Untuk itu PLP Sebagai jabatan fungsional dalam menjalankan profesinya perlu terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara PLP itu sendiri maupun dengan lembaga yang memayunginya yang terorganisir dalam suatu organisasi profesi yang punya kode etik. Hal inilah yang melatar belakangi diadakan kegiatan musyawarah nasional pranata laboratorium pendidikan.

  1. Download Poster MUNAS PLP Indonesia 26-28 Agustus 2014
  2.  Download Brosur MUNAS PLP Indonesia 26-28 Agustus 2014