Daily Archives: 20/05/2013

Peringati Sewindu Milad ke-11, SAINTEK Gelar Perlombaan

Dekan FST Dr. Agus Salim, M. Si Memberikan Sambutan pada Milad FST Ke 11

Sewindu Ulang tahun (milad) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang ke 11 dirayakan secara sederhana dan meriah dengan perlombaan rakyat yang sehat diantaranya Lomba Tumpeng Tradisional antar antar unit fungsi se FST (PLT, Prodi, dan TU), Lomba Balap Karung, Makan Krupuk, Memasukkan Paku dalam Botol, Membawa Kelereng dengan sendok menambah semarak Milad FST ke 11 ini. Perayaan diawali dengan pembukaan oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Agus Salim, M. Si, dilanjut oleh Kasubag Kepegawaian Drs. Dzulkifli Noor.

965983_10151599179609443_599121671_o

Tampak Bu Ait Komarruddin hadir menjadi Juri Lomba Tumpeng Continue reading

Peringati Milad ke-56, UIN Jakarta Gelar Gerak Jalan Santai

milad1

Memperingati milad (hari lahir) ke-56 ADIA/IAIN/UIN, Civitas akademik UIN Jakarta menggelar acara jalan santai pada Sabtu, (18/5/2013). Kegiatan tersebut diikuti seluruh pimpinan universitas, fakultas, lembaga-lembaga, dan mahasiswa, serta masyarakat sekitar kampus.

Jalan santai ini dimulai dari Kampus 1 kemudian menuju dan mengelilingi Situ Gintung, serta finish di area halaman Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Penglepasan peserta jalan santai dipimpin langsung  oleh Rektor Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, tepat pukul 06.33 WIB.

Sebelum Rektor melepas para peserta, Wakil Dekan Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) Dr. Usman Syihab MA, membaca doa untuk keberkahan dan kekhidmatan kegiatan tersebut.

Pelepasan peserta jalan santai ditandai dengan pemotongan umbul-umbul balon berwarna-warni di halaman  parkir gedung rektorat. “Ini jalan santai dalam rangak rasa syukur kita kepada Allah. Balon adalah simbol cita-cita yang tinggi. Mudahan-mudahan cita-cita kita tinggi dapat tercapai,” ujar  Prof. Komaruddin.

Sebelum mempersilahkan barisan Dharwa Wanita UIN Jakarta untuk memulai jalan, Rektor mengungkapkan, di antara balon yang melambung ke langit itu ada hadiahnya. “Ini balon berhadiah. Bagi yang menemukan silahkan mengambil hadiahnya ke UIN,” katanya.
miladuin3
ada yang menarik sedikit dari peringantan Milad UIN yang ke 56 ini, hampir seluruh peserta mengenakan seragam kaos yang sama, yaitu biru dongker, sehingga tampak satu warna. Continue reading